3 Negara dengan Fans K-Pop Terbesar, Indonesia Tertinggi : Okezone Celebrity

3 Negara dengan Fans K-Pop Terbesar, Indonesia Tertinggi : Okezone Celebrity

JAKARTA – Negara dengan fans K-pop terbesar dipegang Indonesia. Hal itu tak mengherankan lantaran sejak generasi pertama sekitar akhir 90an hingga awal 2000an, penikmat musik di Tanah Air telah cukup familiar dengan para grup Idol seperti SechsKies, Seo Taiji, S.E.S, Shinwa, hingga H.O.T.



Namun, kini fenomena K-pop atau musik pop asal Korea Selatan (Korsel) telah mengglobal. Terbukti dari generasi ke generasi, mereka dapat melakukan tur atau konser dunia. Mulai dari Asia, Amerika, hingga Eropa telah menerima musik K-pop dengan terbuka.

Nah, berikut ini urutan negara dengan fans K-Pop terbanyak di dunia versi Okezone.

1. Filipina

Negara dengan fans K-Pop terbesar. (Foto: Instagram/@daraxxi)

Negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara ini termasuk memiliki fans Kpop terbesar. Hal itu dibuktikan dari banyaknya trending topik di media sosial tentang para Idol. Bahkan, mereka memiliki sejumlah Idol yang dianggap seperti ‘anak’ sendiri. Salah satu Idol yang begitu dicintai di Filipina adalah Sandara Park 2NE1.

Selain itu, grup-grup K-pop yang punya fanbase cukup besar di Filipina di antaranya BLACKPINK, NCT, TWICE, Treasure, EXO, SEVENTEEN, hingga Stray Kids. Adapun para penggemarnya rata-rata berusia 20-30an tahun.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


2. Jepang

Negara dengan fans K-pop terbesar selanjutnya adalah Jepang. Bahkan, sebelum K-pop meluas ke belahan dunia, para pelaku bisnis di Industri musik Korea menyasar Jepang terlebih dahulu. Misalnya saja SM Entertainment dan YG Entertainment. Mereka kerap membuat lagu grup idolnya dalam versi Jepang misalnya SNSD dan Super Junior dari SM dan BIGBANG hingga BLACKPINK dari YG.

Baca Juga  Harga Sayuran Di Kota Palembang Versi Kami

Negara dengan fans K-Pop terbesar. (Foto: Instagram/@smtown)

Menariknya, melansir Japan Today, usia para penggemar K-pop di Jepang bukan hanya dari kalangan muda, tetapi juga terdiri dari kelompok usia senior atau lebih dari 50 tahun. Fakta itu didapat usai hasil pembacaan perilaku konsumen selama 1 September 2021-31 Agustus 2022 terungkap, banyak warga senior yang membeli merchandise K-pop dibandingkan generasi Z apalagi Gen Z.

3. Indonesia

Dengan demografi Indonesia yang cukup besar, wajah jika Indonesia masuk dalam kategori dengan penggemar K-pop terbanyak. Kajian Statista mengungkap bahwa 59 persen respondennya mengakui jika K-pop sangat populer.

Negara dengan fans K-Pop terbesar. (Foto: Instagram)

Musik Korea secara masif digandrungi di Indonesia sejak awal 2000an terutama dengan kehadiran BoA, TVXQ, BIGBANG, Super Junior, SNSD, T-Ara, dan grup Idol generasi kedua lainnya. Fanbas k-pop juga semakin besar seiring waktu. Kini bisa dilihat, hampir grup K-pop menyertakan Indonesia ke dalam daftar Negara yang akan dituju saat melakukan tur konsernya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *