4 Pertandingan Reli Terpanjang Bulutangkis Ini Sukses Pecahkan Rekor BWF, Nomor 1 Capai 256 Pukulan dalam Hampir 5 Menit! : Okezone Sports

4 Pertandingan Reli Terpanjang Bulutangkis Ini Sukses Pecahkan Rekor BWF, Nomor 1 Capai 256 Pukulan dalam Hampir 5 Menit! : Okezone Sports

SEBANYAK 4 pertandingan reli terpanjang bulu tangkis yang sukses pecahkan rekor BWF akan dibahas Okezone. Dari keempat pertandingan tersebut, salah satu di antaranya berhasil mencapai 256 pukulan dalam durasi hampir 5 menit!

Pertandingan bulu tangkis memang banyak menyuguhkan aksi-aksi yang luar biasa dan tak terhingga dari para atletnya. Tak heran jika laga-laga olahraga tepak bulu itu banyak diminati oleh para badminton lovers yang ada di seluruh dunia.

Terlebih, ada sejumlah pertandingan-pertandingan yang menyajikan reli panjang dengan waktu yang cukup lama. Setidaknya, ada 4 pertandingan reli terpanjang bulu tangkis yang sukses pecahkan rekor BWF. Laga mana sajakah itu?

Berikut 4 Pertandingan Reli Terpanjang Bulutangkis Ini Sukses Pecahkan Rekor BWF:

4. Lin Dan vs Chen Jin

Lin Dan

Duel sesama tunggal putra China, Lin Dan dan Chen Jin pernah terjadi di semifinal Olimpiade Beijing 2008 lalu. Dalam laga tersebut, kedua pebulu tangkis ini menyajikan reli-reli panjang sejak awal-awal pertandingan.

Lin Dan dan Chen Jin sama-sama berambisi untuk menyabet medali emas di rumahnya sendiri. Pada akhirnya, keduanya terlibat reli panjang dengan 92 pukulan dalam durasi sekitar 2 menit 5 detik sekaligus memecahkan rekor saat itu.

3. Baek Ha-na/Lee Yu-lim vs Du Yue/Li Wen Mei

Du Yue

Selanjutnya ada di sektor ganda putri yakni antara Baek Ha-na/Lee Yu-lim (Korea Selatan) vs Du Yue/Li Wen Mei (China) di semifinal Korea Masters 2023. Reli panjang terjadi di gim ketiga yang menghasilkan 195 pukulan sekaligus memecahkan rekor reli terpanjang BWF dalam pertemuan keduanya.

BWF lewat Instagram resmi @bwf.official mengapresiasi reli panjang yang memecahkan rekor antara Baek Ha Na/Lee Yu-lim vs Du Yue/Li Wen Mei. “Rally 195 pukulan yang memecahkan rekor dari Baek/Lee dan Du/Li! Bisakah Anda percaya ini?” tulis BWF dalam unggahan videonya beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Catat! Ini Rute Transjakarta RoyalTrans B24 Jurusan Bekasi Timur-Kalideres : Okezone Travel


Follow Berita Okezone di Google News


2. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto

Pearly Tan/Thinaah Muralitharan

Pertandingan reli terpanjang bulutangkis yang pecahkan rekor BWF kedua terjadi di laga Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) vs Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto (Jepang). Kedua pasangan itu berduel di babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Saat tu, reli panjang terjadi dengan 211 pukulan dalam durasi tiga menit 16 detik saat kedudukan 16-14 di gim ketiga untuk keunggulan Pearly/Thinaah. Menariknya, reli tersebut baru terputus usai drop shot dari Pearly Tan gagal dikembalikan oleh Ayako Sakuramoto.

1. Naoko Fukuman/Kurumi Yonao vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet

Naoko Fukuman

Pertandingan reli terpanjang bulu tangkis yang sukses pecahkan rekor BWF masih dipegang oleh laga ganda putri Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (Jepang) vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (Hong Kong). Pertemuan keduanya terjadi di semifinal Denmark Open 2015.

Dalam laga tersebut, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet mencetak rekor gila dengan menghasilkan 256 pukulan dalam durasi empat menit 35 detik. Reli panjang itu terjadi di gim kedua saat kedudukan 17-15 untuk keunggulan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *