7 PTS yang Masih Buka Pendaftaran Jalur Mandiri Bulan Agustus 2023 : Okezone Edukasi

7 PTS yang Masih Buka Pendaftaran Jalur Mandiri Bulan Agustus 2023 : Okezone Edukasi

 

JAKARTA – 7 PTS yang masih buka pendaftaran jalur mandiri bulan Agustus 2023. Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ternyata memiliki peminat yang cukup besar di Indonesia. 

Sederet Perguruan Tiggi Negeri (PTN) saat ini sudah menutup pendaftaran kampus mereka, khususnya di jalur mandiri. Biasanya juga jalur tersebut merupakan jalur paling akhir yang dimiliki oleh suatu universitas.

Mengenyam studi di perguruan tinggi, membuka kesempatan untuk melanjutkan karier yang gemilang. PTS juga tidak kalah bagus dan tidak kalah menariknya dengan PTN. Keduanya memiliki keunggulannya masing-masing. 

 BACA JUGA:

Berikut ini 7 PTS yang masih buka pendaftaran jalur mandiri bulan Agustus 2023 seperti dilansir dari berbagai sumber, Jakarta, Jumat (4/8/2023).

1. Telkom University

Universitas Telkom atau Telkom University merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Sampai saat ini, mereka diketahui masih membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru melalui Jalur Prestasi Akademik (JPA).

Sistem jalurnya sendiri ini, di mana calon mahasiswa itu dapat melakukan pendaftaran dengan melampirkan prestasi yang pernah di dapat di bangku SMA dan SMP atau juga bisa disesuaikan dengan kebijakan dari kampusnya sendiri. Tidak hanya prestasi, calon mahasiswa juga dapat melampirkan nilai rapot saat SMA.  

Telkom sendiri memiliki kebijakan dengan mengizinkan mahasiswa untuk memilih 5 program studi dengan melakukan biaya pendaftaran sebesar Rp400.000. Pendaftaran sendiri sudah dibuka sejak 1 Agustus 2023. 

 BACA JUGA:

2. Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)

UMJ menjadi salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang berlokasi di Jakarta, berbatasan dengan Kota Tangerang Selatan. Sama dengan Universitas Telkom, perguruan tinggi ini masih membuka ujian mandiri melalui jalur prestasi sampai 19 Agustus 2023.

Calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran masuk Universitas Muhammadiyah Jakarta jalur reguler ini melalui laman https://pmb.umj.ac.id/daftar.

Baca Juga  Mau Uji Emisi Kendaraan Gratis demi Atasi Polusi Udara? Begini Caranya : Okezone Economy

3. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Universitas ini menjadi salah satu universitas Islam Terbaik di Dunia versi UniRank Tahun 2021. Kampus ini masih membuka pendaftaran jalur prestasi hingga 10 Agustus 2023. Pendaftaran sendiri dapat dilakukan secara online lewat laman online.umm.ac.id.

Menurut informasi, di UMM calon mahasiswa jalur prestasi ini hanya memerlukan nilai rapor 1-5 dan mengikuti psikotes secara online. Sementara untuk jalur non akademik bisa melampirkan sertifikat atau piagam penghargaan dan psikotes secara online.

4. Universitas Islam Bandung (UnisBa)

Unisba menjadi salah satu perguruan tinggi swasta tertua dan paling prestisius di Indonesia yang berkedudukan di Kota Bandung. Universitas ini masih membuka pendaftaran jalur USM gelombang 3 dimana akan barakhir pada 17 Agustus 2023 dan jalur Hasil UTBK yang akan segera berakhir pada 6 Agustus 2023.

Untuk jalur USM, calon mahasiswa dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000 (kecuali Fakultas Kedokteran dikenakan biaya sebesar Rp400.000). Sedangkan jalur Hasil UTBK tidak dikenakan biaya pendaftaran. Calon mahasiswa bisa segera melakukan pendaftaran pada laman https://admission.unisba.ac.id/


Follow Berita Okezone di Google News


 .

5. Universitas Muhamadiyah Surakarta

Universitas ini merupakan salah satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan satu di antara 1.890 Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Universitas ini terletak di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

 BACA JUGA:

Pendaftaran kampus ini masih dibuka hingga 26 Agustus 2023 dengan jalur Computer Based Test (CBT). Tidak hanya itu, universitas ini juga masih membuka jalur Prestasi atau melalui Rapor saat SMA. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman https://pmb.ums.ac.id/ .

6. Universitas Pasundan (UnPas)

 

Unpas ini berada di bawah Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan dan payung besar Paguyuban Pasundan. Untuk pendaftaran ke kampus ini masih dibuka hingga 11 Agustus 2023 untuk selain Fakultas Kedokteran. Sedangkan khusus Fakultas Kedokteran, pendaftaran gelombang 3 akan ditutup pada 5 Agustus 2023.

Baca Juga  CHEN EXO Rilis Album Solo Jepang Polaris Tanggal 17 Agustus 2023

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran bisa dilihat dan dilakukan pada laman https://www.unpas.ac.id/pmb/ .

7. Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani)

Universitas ini terletak di kawasan militer yaitu di bagian Selatan Kota Cimahi, Jawa Barat tepatnya di Jalan Terusan Jenderal Sudirman.

Untuk saat ini, Unjani masih membuka pendaftaran untuk selain prodi Kedokteran Umum hingga 10 Agustus 2023. Gelombang berikutnya pendaftaran akan di buka di bulan September 2023.

Informasi pendaftaran mengenai Unjani dapat dilihat di situs resmi mereka https://pmb.unjani.ac.id/.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *