Akhirnya YouTube Ikutan Pakai AI, Apa Saja Fungsinya? : Okezone techno

Akhirnya YouTube Ikutan Pakai AI, Apa Saja Fungsinya? : Okezone techno

PLATFROM berbagi video YouTube kabarnya akan ikut meramaikan tren penggunaan kecerdasan buatan (AI) di layanannya. Dilaporkan bahwa AI akan digunakan menghasilkan ringkasan video secara otomatis.

Dilansir dari Techspot, saat ini perusahaan masih melakukan uji coba terhadap penggunaan AI tersebut. Jika nantinya tes menunjukkan hasil yang positif, bukan tidak mungkin menjadi fitur utama di masa depan.

Dalam pembaruan halaman dukungan YouTube pada 31 Juli, Google menulis bahwa mereka telah memulai tes ringkasan AI sehingga pengguna dapat membaca ringkasan singkat video dan memutuskan apakah itu sesuatu yang ingin mereka tonton.

Ringkasan akan muncul dalam bentuk teks di halaman tontonan dan pencarian. Meskipun tidak ada indikasi seperti apa tampilannya, yang jelas ringkasan video ini akan menjadi pelengkap dari deskripsi video yang ada saat ini.

Untuk sementara, fitur hanya bisa dinikmati oleh sebagian kecil pengguna yang berbasis di wilayah berbahasa Inggris. Pengguna yang ingin merasakan harus mendaftar untuk berpartisipasi dalam eksperimen terbaru YouTube ini.


Follow Berita Okezone di Google News


Google melakukan eksperimen YouTube sepanjang waktu, dan tidak semuanya menjadi fitur lengkap. Ada uji coba yang membatasi konten 4K untuk pelanggan Premium tahun lalu yang untungnya berakhir pada bulan Oktober.

Ada juga percobaan YouTube pada bulan Mei yang menunjukkan peringatan kepada pengguna pemblokir iklan, menyarankan mereka menonaktifkannya atau bebas iklan dengan YouTube Premium.

Fitur-fitur yang diuji coba tidak selamanya akan dijadikan fitur utama oleh perusahaan. Jadi kita lihat saja apakah fitur akan benar-benar diluncurkan atau tidak pada tahun depan.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  Warga Koja Senang Putra Daerahnya Maju sebagai Bacaleg Partai Perindo : Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *