Canggih! Inggris Mulai Kirim Surat Pakai Drone : Okezone techno

Canggih! Inggris Mulai Kirim Surat Pakai Drone : Okezone techno

LAYANAN kirim surat menggunakan drone sudah tersedia di wilayah Orkney, Inggris. Layanan yang dihadirkan oleh Royal Mail dan perusahaan drone Skyports ini menjadi layanan kirim surat dengan drone pertama di negara tersebut.

Melansir BBC, Rabu (2/8/2023), layanan ini memungkinkan masyarakat berkirim surat atau parsel antar pulau. Dalam kemitraan dengan otoritas pelabuhan dewan dan Loganair, surat akan diangkut dari kantor pengiriman Kirkwall Royal Mail ke Stromness.

Dari sana, drone akan membawa barang ke Graemsay dan Hoy di mana staf pos akan menyelesaikan rute pengirimannya. Saat ini layanan sedang dalam tahap uji coba selama tiga bulan, dan akan dilanjutkan secara permanen jika nantinya dinilai sukses.

Layanan drone diharapkan secara signifikan mampu meningkatkan tingkat layanan dan waktu pengiriman ke Graemsay dan Hoy. Mengingat, cuaca dan geografi dapat menyebabkan gangguan pada layanan pengiriman.

Penggunaan drone elektrik untuk pengiriman antar pulau juga akan membawa peningkatan keamanan yang signifikan dengan memastikan pekerja pos dapat melakukan pengiriman antar pelabuhan tanpa risiko.

Skyports akan melakukan penerbangan antar pulau dengan pesawat Speedbird Aero DLV-2. Drone multirotor yang satu ini diklaim mampu membawa muatan hingga 6kg tanpa kendala.


Follow Berita Okezone di Google News


Chris Paxton, kepala uji coba drone di Royal Mail, mengatakan pihaknya bangga dapat berkolaboasi dengan Skyports. Ia berharap layanan ini mampu mengurangi emisi operasional mereka.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan Skyports untuk mengirimkan melalui drone ke beberapa komunitas paling terpencil yang kami layani di Inggris Raya.”

“Menggunakan drone yang sepenuhnya elektrik mendukung upaya berkelanjutan Royal Mail untuk mengurangi emisi yang terkait dengan operasi kami, sambil menghubungkan komunitas pulau yang menjadi tujuan pengiriman kami,” tambahnya.

Baca Juga  Resiko Saham Di Kota Samarinda Versi Kami

Alex Brown, direktur Skyports Drone Services, menyebut debgan memanfaatkan teknologi drone, akan merevolusi layanan surat, menyediakan pengiriman yang lebih efisien dan tepat waktu, dan membantu mengurangi kebutuhan akan kendaraan penghasil emisi.

Adapun disebutkan olehnya bahwa proyek ini didanai oleh Dana Inovasi Pengangkutan Departemen Transportasi dan dilaksanakan oleh Connected Places Catapult.

“Kami senang dapat sekali lagi bermitra dengan Royal Mail untuk mendemonstrasikan bagaimana operasi drone dapat menguntungkan logistik Inggris dalam proyek ini,” pungkas Brown.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *