Cinta Tanah Air sejak Dini, Siswa SD Seru Hias Jembatan Sambut HUT ke-78 RI : Okezone Edukasi

Cinta Tanah Air sejak Dini, Siswa SD Seru Hias Jembatan Sambut HUT ke-78 RI : Okezone Edukasi

SOLO – Kemeriahan menjelang perayaan HUT ke-78 RI ditunjukkan sejumlah pelajar SD di Solo, Jawa Tengah. Sebagai bukti rasa cinta Tanah Air sejak dini, seratusan siswa menghias jembatan dengan memasang bendera merah putih.

Siswa bersama masyarakat menghias kampung-kampung dengan nuansa merah putih. Pemasangan bendera merah putih di salah satu jembatan di utara terminal Tirtonadi dilakukan para siswa dengan penuh rasa semangat gotong royong.

 BACA JUGA:

Mereka mengikat bendera dan memasang bambu di kawasan tersebut agar tampak bersih, rapi dan indah. Selain itu mereka juga memberi pesan serta mengajak para warga masyarakat agar tidak membuang sampah maupun buang air kecil sembarangan di sekitaran jembatan.

Menurut Fany Amalia, salah satu guru pendamping, SD Nayu Barat 2 Solo, selain untuk menyambut hari kemerdekaan, acara tersebut untuk memupuk dan mengembangkan karakter cinta tanah air dan bangsa sejak dini. Tidak hanya memasang bendera, pesan moral juga tampak terpasang di sekitaran jembatan Tirtonadi.

 BACA JUGA:

Hal ini untuk mengajak warga agar tidak buang air kecil dan membuang sampah sembarangan. Hal itu juga untuk menanamkan pendidikan karakter kepada para siswa.


Follow Berita Okezone di Google News


(mar)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Singapura Akan Gelar Pilpres pada 1 September : Okezone News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *