Dinas Bina Marga Targetkan Seluruh Jalanan Ibukota Mulus

Dinas Bina Marga Targetkan Seluruh Jalanan Ibukota Mulus

Jakarta: Dinas Bina Marga akan mengebut proses perbaikan jalan yang rusak. Tujuannya agar seluruh jalanan ibukota mulus tanpa adanya lubang atau zero hole.
 
“Kami ingin jalan di Jakarta itu dalam kondisi itu (baik), zero hole atau tak lagi berlubang. Karena itu (jalan) kami rapikan semua,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo saat dihubungi, Kamis, 3 Agustus 2023.
 
Saat ini, sambungnya, ada beberapa ruas jalan yang sedang diperbaiki baik oleh Dinas Bina Marga maupun Sudin Bina Marga di lima wilayah administrasi. Heru mengatakan, salah satu jalan berlubang yang diperbaiki yakni di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perbaikan jalan rusak di kawasan Cijantung itu sebelumnya dikoordinasikan Dinas Bina Marga DKI kepada Dinas Perhubungan (Dishub) dan kepolisian untuk antisipasi kemacetan lalu lintas yang ditimbulkan dari proses tersebut.
 
Ia pun meminta agar masyarakat pengguna jalan maklum dengan kondisi macet yang ditimbulkan karena proses perbaikan jalan. Namun, ia meyakini perbaikan ini demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan ke depan.
 
“Kalau ada macet, pasti. Tapi kan itu demi kebaikan semua. Untuk itu kami koordinasi dengan aparat terkait, Dishub dan polisi,” imbuhnya.
 

 
Namun Heru tak menyebut target penyelesaian perbaikan jalan di seluruh wilayah itu. Dinas Bina Marga telah meminta kepada para pekerja untuk segera menyelesaikan proyek yang sedang berjalan untuk menghindari keluhan pengguna jalan yang kerap terjebak macet imbas pengerjaan.
 
“Harus segera selesai pokoknya kerjaan yang di jalan. Karena memperbaiki ruas jalan itu kan mengganggu pengguna jalan. Tentu itu ada keluhan. Nah, itu akan coba kita hindari,” tambahnya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(END)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Hasil Liga Futsal Profesional 2023: Pendekar United Dicomeback Kancil WHW 7-8 : Okezone Bola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *