Gawat! Rusia Selundupkan Puluhan Hacker ke Mircosoft Teams, Incar 40 Perusahaan Global : Okezone techno

Gawat! Rusia Selundupkan Puluhan Hacker ke Mircosoft Teams, Incar 40 Perusahaan Global : Okezone techno

PULUHAN hacker Rusia diduga diselundupkan ke Mircosoft Teams. Mereka berpura-pura menjadi petugas dukungan teknis dan telah berhasil mendapatkan nama akun dan pasword pengguna.

Dikutip dari Reuters, Jumat (4/8/2023), para hacker punya target spesifik. Ada sekitar 40 perusahaan global yang menjadi sasaran mereka sejak akhir Mei lalu.

“Untuk mendukung serangan mereka, pelaku menggunakan Microsoft 365 yang dimiliki oleh usaha kecil yang telah mereka rancang dalam serangan sebelumnya untuk menjadi hoat dan meluncurkan serangan mereka,” kata Microsoft dalam blognya.

Dari situ hacker akan berpura-pura menjadi petugas dukungan dari Microsoft Teams. Dari sana mereka mengirimkan pesan persetujuan dalam proses autentifikasi multifaktor (MFA).

“Jika target menerima permintaan pesan, pengguna kemudian menerima pesan Microsoft Teams dari hacker yang mencoba meyakinkan mereka untuk memasukkan kode ke dalam aplikasi MFA di perangkat seluler mereka,” kata Microsoft.


Follow Berita Okezone di Google News


Sekadar informasi Teams adalah platform komunikasi milk bisnis yang punya lebih dari 280 juta pengguna aktif. Kasus ini pun menjadi upaya hacker untuk membobol MFA yang dibuat untuk mencegah upaya serangan hacker.

Mircosoft sendiri telah melacak aktivitas hacker tersebut sejak Rabu lalu. Diketahui kelompok hacker di Microsoft Teams itu pun dikenal dengan nama operasi Midnight Blizzard atau APT29 yang berbasis di Rusia.

Sejumlah oraganisasi global yang menjadi sasaran mereka termasuk badan pemerintah, NGO, perusahan media, IT, dan manufaktur.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Harga Sayuran Di Kota Palembang Versi Kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *