Gojek, Grab, Maxim dan inDrive Mana yang Memiliki Konsumen Paling Banyak? Ini Jawabannya : Okezone Economy

Gojek, Grab, Maxim dan inDrive Mana yang Memiliki Konsumen Paling Banyak? Ini Jawabannya : Okezone Economy

JAKARTA- Persaingan antara Gojek, Grab, Maxim dan InDrive yang memiliki konsumen paling banyak menarik untuk diulas. Pasalnya, layanan transportasi online saat ini sudah banyak serta memiliki persaingan ketat di Indonesia.

Lantas apakah Gojek, Grab, Maxim dan InDrive mana yang memiliki konsumen paling banyak? Pertanyaan ini akan kami jawab berdasarkanhasil survei yang dilakukan oleh INDEF (Institute for Development of Economics and Finance) dengan tema “Tren Industri Persepsi Konsumen Jasa Transportasi dan Logistik Online: Transportasi dan Logistik Online Terbukti Tangguh di Gejolak Ekonomi,” banyak konsumen memiliki lebih aplikasi transportasi online.

Kendati demikian, Gojek menjadi aplikasi layanan transportasi online yang memiliki lebih banyak konsumen dibanding pesaingnya. Dalam survei tersebut Gojek mengantongi 82% hasil survei. Disusul Grab pada urutan selanjutnya dengan hasil 53%. Kemudian diikuti oleh Maxim sebesar 19,6 % dan InDriver sebesar 4,9%.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Demikian juga dengan segmen logistik online di mana banyak UMKM dan pedagang online yang lebih memilih untuk menggunakan jasa Gojek dengan porsi sebesar 64%, sedangkan Grab 42%, ShopeeXpress 28%, Lalamove 18,7% AnterAja 10,9%, NinjaXpress 7,8%, dan terakhir Deliveree 5,4%.

Sebagai informasi tambahan, INDEF melakukan survei tersebut dengan melibatkan sebanyak 2.304 pengguna ojek online pada Agustus-September 2022. Sedangkan untuk responden jasa logistik online sebanyak 1.152 orang.

Demikian penjelasan mengenai Gojek, Grab, Maxim dan InDriver mana yang memiliki konsumen paling banyak.

(RIN)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca Juga  Mengapa Inovasi Mesin Terbaru Mendefinisikan Masa Depan

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *