Hasil Barcelona U-19 vs Real Madrid U-18 di IYC 2023: Los Blancos Muda Juara! : Okezone Bola

Hasil Barcelona U-19 vs Real Madrid U-18 di IYC 2023: Los Blancos Muda Juara! : Okezone Bola

DENPASAR – Berikut hasil Barcelona U-19 vs Real Madrid U-18 di ajang International Youth Championship 2023 (IYC 2023). Los Blancos keluar sebagai juara usai menang dengan skor 3-2 di laga final, Senin (14/8/2023) malam WIB, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Hasil tidak cukup mengejutkan lantaran Real Madrid sejatinya finis di posisi pertama klasemen. Namun, mereka tetap melanjutkan tren positif itu dengan mengalahkan Barcelona di laga final.



Duel Barcelona U-19 vs Real Madrid di final IYC 2023 (Foto: Instagram/@iycindonesia)

Jalannya Pertandingan

Kedua kesebelasan bermain cukup sengit sejak pertandingan dimulai. Baik Barcelona U-18 dan Real Madrid U-18 saling jual beli serangan untuk bisa mencetak gol keunggulannya. Tak ayal jika intensitas permainan yang dimainkan cukup tinggi mengingat ini adalah partai final.

Sampai akhirnya, Real Madrid U-18 berhasil membuka keran golnya di menit ke-22. Gol tersebut tercipta lewat gol bunuh diri bek Barcelona U-18, yakni Alexis Olmedo. Tentunya ini situasi yang tidak bagus bagi skuad muda Blaugrana -julukan Barcelona.

Pertandingan pun kembali berjalan sengit. Tim besutan Aaron Alonso Rodriguez itu pun mencoba untuk mencetak gol penyama kedudukan di sisa waktu yang ada. Namun pada akhirnya, upaya Barcelona U-18 belum berbuah hasil sehingga Real Madrid U-18 unggul sementara 1-0 di babak pertama.

Barcelona U-18 langsung tancap gas sejak menit awal dengan menggempur pertahanan Real Madrid U-18. Hasilnya pun berbuah manis karena sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Arnau Pradas di menit ke-46.

Real Madrid U-18 pun berhasil membalas gol tersebut di menit ke-69 lewat Oscar Mesa yang sekaligus membawa timnya kembali unggul menjadi 2-1. Blaugrana mencoba untuk merespons gol tersebut. Tetapi serangan yang mereka lancarkan masih belum efektif.

Baca Juga  Jadwal Kereta Api Di Medan Versi Kami


Follow Berita Okezone di Google News


Di menit ke-85+4, skuad muda Los Blancos -julukan Real Madrid- justru berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi unggul 3-1 atas Barcelona U-18. Adalah Jose Antonio Perez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tentunya situasi ini semakin membuat sulit Barcelona U-18 untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi, mereka masih bisa memperkecil kedudukan di waktu tambahan lewat gol Joao Mandes. Hasil akhirnya, Real Madrid U-18 berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-2 sekaligus keluar sebagai juara IYC 2023.

SUSUNAN PEMAIN

BARCELONA U-19 XI: Eder Aller; Andres Cuenca, Albert Navarro, Alexis Olmedo; Nil Caldero, Guillermo Fernand. Adrian Simon Gill, Hugo Alba, Wesley Dual Da Rocha; Arnau Pradas, Cristobal Munoz

Pelatih: Aaron Alonso Rodriguez

REAL MADRID U-18 XI: Diego Arroyo Sanchez; Miguel Perales, Oscar Mesa, Victor Valdepenas, Mario Rivas; Jorge Castero, Aimar Santiago, Izan Reguira, Alejandro Sanchez, Daniel Yanez; Jacobo Ortega

Pelatih: Jorge Garcia Serrano

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *