Kisah Marc Marquez yang Enggan Kritik Sirkuit Mandalika meski Alami Kecelakaan Mengerikan di Indonesia : Okezone Sports

Kisah Marc Marquez yang Enggan Kritik Sirkuit Mandalika meski Alami Kecelakaan Mengerikan di Indonesia : Okezone Sports

KISAH Marc Marquez yang enggan kritik Sirkuit Mandalika, meski alami kecelakaan mengerikan di Indonesia. Insiden itu tepatnya terjadi di MotoGP Mandalika 2022.

Ya, nasib sial dialami Marquez kala mentas di MotoGP Mandalika 2022 pada 20 Maret 2022. Tepatnya, kejadian itu dialami pembalap berjuluk The Baby Alien itu di sesi warm up atau pemanasan.

Marc Marquez

Kala itu, Marquez sedang melajukan kencang motor balapnya di tikungan ketujuh Sirkuit Mandalika. Tetapi, dia ternyata tak dapat menguasai motornya ingga mengalami highside.

Marquez pun terjatuh dari motornya. Badannya bahkan sampai terpelanting dan terguling ke gravel. Saking parahnya kecelakaan itu, motor Marquez sampai sudah tak terbentuk.

Akibat dari kecelakaan itu pun cukup parah bagi Marquez. Masalah diplopia atau penglihatan gandanya sampai kambuh lagi karena benturan keras di kepalanya. Marquez pun berujung absen di balapan MotoGP Mandalika 2023.

Meski begitu, Marquez ternyata enggan mengkritik kondisi Sirkuit Mandalika. Dia malah berusaha melupakan kecelakaan parah itu.

“Beberapa kecelakaan, Anda mengingat semuanya. Semuanya! Indonesia? Saya ingat tepat sebelum kecelakaan itu,” curhat Marc Marquez, dikutip dari Crash, Jumat (18/8/2023).

“Ketika saya mulai melayang, sejak saat itu hingga akhirnya ketika saya tiba di dalam garasi, saya tidak ingat apa-apa karena saya tidak sadarkan diri. Setelah kecelakaan di Indonesia? Kita adalah manusia. Anda tidak ingin naik motor lagi,” lanjutnya.


Follow Berita Okezone di Google News


“Akan tetapi, itu merupakan profesi Anda, bukan hasrat Anda. Saya memiliki penglihatan ganda, tetapi kepala saya baik-baik saja, tubuh baik-baik saja,” jelas Marquez.

“Kemudian Anda merasa terlindungi. Itu memberi Anda kepercayaan diri untuk berkendara lagi dan selangkah demi selangkah, membangun kembali kepercayaan diri dengan motor,” sambungnya.

Baca Juga  Akhirnya YouTube Ikutan Pakai AI, Apa Saja Fungsinya? : Okezone techno

Marc Marquez

Sirkuit Mandalika sendiri kembali jadi sorotan belakangan ini. Pasalnya, ada pembalap yang meninggal dunia kala balapan di sirkuit tersebut.

Ialah pembalap Jepang, Haruki Noguchi, yang meninggal dunia usai kecelakaan mengerikan di Sirkuit Mandalika pada Minggu 13 Agustus 2023. Insiden itu terjadi dalam balapan Asia Superbike (ASB) 1.000 cc seri keempat FIM Asia Road Racing Championship 2023 (AARC 2023).

Usai kecelakaan, pembalap asal Jepang itu mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum NTB, Lombok. Tetapi, nyawanya tak tertolong dan dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 16 Agustus 2023.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *