Marathon Nonton Drakor, 8 Camilan Korea Ini Cocok untuk Menemani : Okezone Lifestyle

Marathon Nonton Drakor, 8 Camilan Korea Ini Cocok untuk Menemani : Okezone Lifestyle

DRAMA Korea memang kerap dilakukan banyak orang untuk menghabiskan akhir pekan mereka. Nah, bagi kalian yang sudah berencana untuk marathon Drakor akhir pekan ini.

Nonton drama Korea memang makin nikmat sambil ngemil. Biar lebih mantap lagi, tidak ada salahnya menyediakan camilan ala Korea yang menggugah selera.

Apalagi jika camilan ala Korea yang kamu santap tiba-tiba muncul dalam drakor, rasanya seperti makin dekat dengan para idola! Berikut ini ada 8 rekomendasi camilan yang bisa kamu siapkan sebelum fokus menyaksikan episode drakor terbaru.

Kimchijeon

Kimchijeon

Korea identik dengan Kimchi. Jika biasanya makanan dengan cita rasa asam dan pedas ini menjadi pendamping suatu hidangan, Kimchijeon menawarkan sensasi berbeda menyantap kimchie dalam bentuk camilan.

Pada dasarnya, Kimchijeon ini seperti pancake berbahan dasar Kimchi. Lidah orang Indonesia mungkin akan menyebutnya mirip dengan bakwan. Hanya saja, isian sayurnya berasal dari Kimchi.

Eomuk

Eomuk

Eomuk ini merupakan camilan ala Korea terbuat dari ikan. Teksturnya persis seperti fishcake, lembut saat dikunyah. Paling nikmat, Eomuk ini disantap saat musim dingin. Biasanya Eomuk memang disajikan bersama kuah hangat yang terasa gurih.

Dakgangjeong

Dakgangjeong

Kalau di Indonesia, kuliner berbahan ayam cocoknya memang disantap bersama nasi. Tapi di Korea, ayam justru menjadi camilan. Salah satunya yang bisa jadi teman nonton drakor ada Dakgangjeong. Camilan satu ini berupa ayam tepung yang digoreng kemudian dibalut saus dengan cita rasa pedas manis.

Bungeoppang

Bungeoppang

Pecinta manis bisa memilih Bungeoppang sebagai camilan ala Korea untuk nonton drakor. Uniknya, waffle satu ini berbentuk ikan. Seringkali Bungeoppang diisi dengan pasta kacang merah, namun ada juga yang menggunakan filling custard.

Baca Juga  Kaya Di Usia Muda Di Madiun Terbukti


Hotteok

Hotteok

Hotteok atau pancake korea ini terbuat dari tepung ketan. Ketika digigit ada sensai sedikit kenyal berpadu manis yang legit. Rasa manisnya sendiri berasal dari palm sugar, atau bisa juga madu. Ada yang juga yang menambahkan isian camilan ala Korea ini menggunakan kacang giling dan biji-bijian.

Tteokbokki

Tteokbokki

Bicara soal camilan ala Korea untuk nonton drakor, tak lengkap kalau tak menyebut Tteokbokki. Kalau kuliner Negeri Ginseng satu ini begitu populer di Indonesia. Rasa bumbu gochujang yang pedas manis, dikombinasikan bersama tteok kenyal dan lembut, sangat cocok pada selera lidah orang Indonesia.

Corn Dog

Corn Dog

Corn Dog juga tidak bisa dilupakan begitu saja dari deretan camilan ala Korea Selatan. Camilan ini terbuat dari sosis ataupun potongan keju mozarella yang dibalut adonan tepung dan digoreng setelah ditaburi tepung panir. Namun, ada juga corndog yang bagian permukaan luarnya dibalut kentang.

Mandu

Mandu

Mandu dikenal juga sebagai pangsit atau dumpling korea. Isiannya bisa berupa daging cincang, sayuran, hingga kimchi. Cocoknya mandu ini disantap dengan kuah segar nan gurih, ataupun pendamping Tteokbokki.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *