Polisi Sebut Mahasiswi S2 IPB yang Tewas Akibat Luka Bakar Serius : Okezone Megapolitan

Polisi Sebut Mahasiswi S2 IPB yang Tewas Akibat Luka Bakar Serius : Okezone Megapolitan

BOGOR – Mahasiswi program S2 IPB University Laila Atika Sari meninggal dunia usai peristiwa kebakaran yang terjadi di laboratorium. Korban menghembuskan nafas terakhirnya karena mengalami luka bakar.

“Korban Laila Atika Sari mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut,” kata Kapolsek Dramaga AKP Budi Sehabudin dalam keterangannya, Senin (21/8/2023).

Korban yang sedang melakukan penelitian S2 terkait analisis lemak bahan pakan menggunakan metode soxlet itu sempat dilarikan ke RS Medika Dramaga. Namun, akibat luka bakar yang cukup serius korban pun dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

“Dalam penanganan pihak RSCM Jakarta, korban sudah tidak dapat di tolong dan dinyatakan telah meninggal dunia 18 Agustus 2023,” ungkapnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Satreskrim Polres Bogor dan Puslabfor Mabes Polri turut diterjunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut adanya ledakan tersebut,” tutupnya.

Sebelumnya, mahasiswi S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan, Fakultas Peternakan IPB Laila Atika Sari meninggal dunia dalam musibah kebakaran laboratorium yang terjadi pada Jumat 18 Agustus 2023.


Follow Berita Okezone di Google News


Ketika itu, Laila sedang berada di laboratorium melaksanakan penelitian S2-nya yakni analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet. Namun, sekira pukul 16.00 WIB terjadi kebakaran di ruang tersebut.

Mengetahui ada kejadian tersebut para mahasiswa lain yang berada di sekitar laboratorium membantu memadamkan api dan menolong Laila. Selanjutnya, Laila dibawa dengan ambulans IPB ke RS Medika Darmaga untuk mendapatkan pertolongan.

 BACA JUGA:

Dari dokter yg menangani disampaikan bahwa pasien perlu dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas perawatan yang lebih baik. Malam itu Tim IPB dan keluarga sepakat membawa Laila ke RSCM untuk mendapat perawatan lebih intensif.

Baca Juga  Unesa Tambah Dosen Baru Berkualifikasi Doktor untuk Semua Fakultas

“Atas kehendak-Nya, setelah mendapat penanganan intensif dari tim dokter RSCM, Sabtu 19 Agustus 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, Laila Atika Sari meningal dunia,” tutut Rektor IPB University Arif Satria.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *