Ridwan Kamil Resmikan Menara Kujang Sepasang, Ikon Baru Jabar di Daerah Jatigede : Okezone News

Ridwan Kamil Resmikan Menara Kujang Sepasang, Ikon Baru Jabar di Daerah Jatigede : Okezone News

 

SUMEDANG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan masjid Al-Kamil dan Menara Kujang Sepasang, di Kecamatan Jatigede, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (13/8/2023).




Ia berpesan agar destinasi wisata baru ini dijaga sehingga bisa menjadi ikon wisata terbaik di Jawa Barat.

 BACA JUGA:

Dua bangunan tersebut dibangun di kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata di Jatigede Sumedang, Jabar.

“Suatu siang saya datang ke sini (Waduk Jatigede) dan melihat betapa indahnya, tapi sayang tidak ada wisatawan yang datang ke sini. Padahal ada potensi pariwisata,” terang Ridwan Kamil.

 BACA JUGA:

Masjid Al-Kamil dibangun dengan arsitektur seperti bunga teratai. Didominasi warna putih, bangunan tersebut tampak seperti bunga teratai yang sedang mekar dengan latar perairan Waduk Jatigede.

Menara Kujang Sepasang juga dibangun tidak jauh dari Masjid Al-Kamil. Menara ini juga menampakkan dua pasang kujang besar dan dua kujang kecil, terlihat gagah menjadi khas tradisional Jabar.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Pondasi kujang disebut seperti Patung Liberty, yang menjadi ikonik Amerika Serikat. Desainnya digarap khusus oleh Ridwan Kamil.

Tak hanya disuguhi indahnya pemandangan Waduk Jatigede, menara ini ke depannya bakal dilengkapi dengan cafetaria, museum, dan fasilitas penginapan lainnya.

 BACA JUGA:

Dengan diresmikannya Masjid Al-Kamil dan Menara Kujang Sepasang akan menjadi destinasi wisata baru di kawasan Waduk Jatigede, yang diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, wagra berharap dengan adanya dua bangunan baru itu bisa menjadi ikon wisata baru di Jawa Barat. Warga juga berharap agar fasilitas lainnya bisa lebih dikembangkan lagi.

Baca Juga  Investasi Keuangan Di Madiun Terbukti

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *