Viral Beruang Berdiri Tegak Seperti Manusia, Dikira Pemeran Pakai Kostum : Okezone News

Viral Beruang Berdiri Tegak Seperti Manusia, Dikira Pemeran Pakai Kostum : Okezone News

HANGZHOU – Rekaman seekor beruang di kebun binatang (bonbin) China berdiri dengan kaki belakangnya seperti manusia menjadi viral di media sosial. Banyak pengguna media sosial menduga bahwa beruang itu adalah hewan palsu.




Kebun binatang Hangzhou di China timur secara resmi membantah tuduhan yang beredar bahwa beruang mereka diduga manusia dalam kostum, bukan beruang asli. Spekulasi muncul setelah rekaman video dari salah satu beruang di kebun binatang menjadi viral, dengan banyak yang tidak percaya bahwa itu adalah binatang asli.

Dalam video tersebut, seekor beruang madu bernama Angela terlihat berdiri dengan kaki belakangnya, melambai kepada pengunjung dan berusaha menangkap makanan yang dilemparkan ke arahnya. Menurut banyak pengguna, kaki beruang yang ramping, lipatan bulu, dan proporsi yang tidak biasa membuatnya tampak seperti manusia yang menggunakan kostum berperan sebagai beruang.

Dalam sebuah pernyataan kepada media, manajemen kebun binatang menegaskan bahwa beruang madu Malaya yang ditampilkan dalam video tersebut “benar-benar hewan asli. Jelas bukan orang yang memakai kostum beruang.”

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Mereka menunjukkan bahwa musim panas di wilayah tersebut sangat panas, mencapai suhu lebih dari 40 derajat Celcius, dan menekankan bahwa “seseorang dengan kostum beruang tidak akan bertahan lebih dari beberapa menit” dalam kondisi seperti itu sebelum pingsan.

Akun Weibo resmi kebun binatang bahkan menampilkan tautan ke pernyataan “resmi” dari ‘Angela the Sun Bear’ sendiri, yang memutuskan untuk mengatasi kecurigaan bahwa dia sedang mencari pengganti.

“Kemarin, setelah saya pulang kerja, saya menerima telepon dari direktur, menanyakan apakah saya malas dan mengendur dari pekerjaan dengan menyewa binatang berkaki dua untuk menggantikan saya,” tulis pernyataan itu, sebagaimana dilansir RT. Saya berdiri terlihat terlalu manusiawi. Sepertinya kamu tidak terlalu mengenalku… Saya adalah beruang madu! Bukan beruang hitam! Bukan anjing! Seekor beruang madu!”

Baca Juga  Singapura Akan Gelar Pilpres pada 1 September : Okezone News

Beruang Melayu, asli hutan tropis Asia Tenggara, adalah yang terkecil di dunia dan kira-kira seukuran anjing besar. Mereka juga memiliki proporsi yang sedikit berbeda dibandingkan dengan beruang lainnya, menampilkan tubuh kekar, cakar besar, moncong pendek, kaki depan menghadap ke dalam dan dada rata. Bulu mereka yang halus dan halus juga merupakan yang terpendek di antara semua spesies beruang.

Manajemen Kebun Binatang Hangzhou mengatakan telah menganggap serius tuduhan mencoba menipu pengunjung dan sekarang dilaporkan berencana mengundang wartawan untuk memeriksa beruang itu dari dekat. Beberapa kebun binatang yang lebih kecil di bagian lain China di masa lalu pernah tertangkap mencoba menyamar sebagai anjing sebagai singa dan mengganti penguin dengan balon tiruan yang ditiup.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *