Viral SPF Palsu, Ini Tips Memilih Sunscreen yang Tepat dari Beauty Blogger : Okezone Lifestyle

Viral SPF Palsu, Ini Tips Memilih Sunscreen yang Tepat dari Beauty Blogger : Okezone Lifestyle

SPF palsu sunscreen menjadi perbincangan hangat hingga viral di media sosial belakangan ini. Diduga ada sebuah produk yang mengklaim SPF 50, tapi ternyata hanya SPF 2.

Melihat berita yang ramai itu, seorang beauty blogger, Agustine Gozali memberi tanggapan melalui postingannya di Instagram.

Klaim Palsu Sunscreen SPF 50

“Lagi rame! Klaim palsu sunscreen SPF 50 ternyata cuma SPF 2,” tulis Agustine pada postingannya seperti dikutip dari akun @agustine.gozali, Senin (14/8/2023).

Menurut Agustine daripada menebak-nebak merk skincare yang punya SPF palsu, sebaiknya fokus pada sunscreen yang kamu gunakan.

“Kalau kamu curiga produk yang kamu pakai mengandung SPF palsu sebaiknya gunakan produk itu sebagai pelembab saja dan digunakan di indoor, sampai kamu yakin nilai SPF sunscreenmu,” tambahnya.

Selain itu, jangan lupa cek habit penggunaan kamu, apakah sunscreen yang kamu gunakan membuat kulit kamu gosong atau tidak. Atau formulanya cocok dengan tipe kulit kamu atau tidak.

“Yang terpenting, ada harga ada barang. Itu beneran nyata kalau untuk sunscreen kalau modal buat bikin sunscreen mahal,” jelasnya.

Dia menyarankan kalau kamu punya budget lebih untuk membeli sunscreen, sebaiknya beli UC CAM untuk cek kerapatan sunscreen.

“Sunscreen yang bagus akan ngebentuk laper yang rata tanpa kita harus capek layering. Best sunscreen satu layer udah rata, good sunscreen 2 layer baru rata, lebih dari itu, aku pakai buat indoor aja,” tuturnya.


Kalau kamu tidak punya UC CAM, kamu bisa cek sunscreen dari teksturnya. Menurutnya kebanyakan yang lebih superior justru yang tidak ringan dan oil-based.

“Kebanyakan bukan berarti semua ya, tapi kecenderungan yang teksturnya pekat, oil based, creamy, dan thich lotion,” bebernya.

Baca Juga  Saat Bupati Madiun Kabur Tengah Malam dari Yogyakarta untuk Lakukan Perlawanan ke Belanda : Okezone Nasional

Kamu juga bisa cek menggunakan gold standar dunia menggunakan ISO 24444. Dengan begitu bisa terlihat kandungan SPF di dalam sunscreen.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *