Di Konferensi Pers Piala AFF U-23 2023, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong Mengeluh Persiapan Garuda Muda Tak Maksimal : Okezone Bola

Di Konferensi Pers Piala AFF U-23 2023, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong Mengeluh Persiapan Garuda Muda Tak Maksimal : Okezone Bola

DI konferensi pers Piala AFF U-23 2023, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengeluh persiapan Garuda Muda tak maksimal. Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjalanannya di ajang Piala AFF U-23 pada Jumat (18/8/2023) esok.

Lawan yang bakal dihadapai oleh Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-23 – di partai pembuka adalah Malaysia. Selain Malaysia, Timnas Indonesia U-23 juga bersaing dengan Timor Leste di fase grup.



Timnas Indonesia U-23

Hanya satu dari ketiga negara tersebut yang mendapat jaminan lolos ke babak berikutnya. Sedangkan runner-up perlu menunggu hasil dari grup lain untuk bisa menjadi runner-up terbaik.

Timnas Indonesia U-23 berangkat dengan skuad yang diisi oleh banyak personel yang sukses merebut emas di SEA Games 2023 lalu. Namun demikian, Beckham Putra dan kolega tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri jelang turnamen.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, pun tidak menyembunyikan rasa kecewanya mengenai hal ini. Apalagi, banyak pemain yang gagal ikut tampil karena tak diizinkan klubnya masing-masing.


Follow Berita Okezone di Google News


“Persiapan kami tidak cukup baik karena liga masih bergulir dan saya tidak bisa membawa banyak pemain,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, dilansir dari situs resmi AFF, Kamis (17/8/2023).

Timnas Indonesia U-23

“Namun, saya ulangi lagi, ini adalah kesempatan yang bagus untuk menguji para pemain lain yang belum berkesempatan membela tim nasional. Jadi, saya tak sabar melihat apa yang bisa ditawarkan oleh mereka,” tambah Shin Tae-yong.

Sebagai catatan, Timnas Indonesia U-23 merupakan juara pada ajang ini dalam edisi 2019 silam. Sedangkan pada 2022 lalu, Indonesia menarik diri dari kejuaraan karena banyaknya pemain yang terinfeksi COVID-19.

Baca Juga  Membangun Saham Di Samarinda Versi Kami

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *