Harga Saham Waskita Beton WSBP Mentok di Rp50, Apa Penyebabnya? : Okezone Economy

Harga Saham Waskita Beton WSBP Mentok di Rp50, Apa Penyebabnya? : Okezone Economy

JAKARTA – Saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sempat parkir di Rp 50 per lembar. Hal ini imbas berbagai kasus induk perusahaan, PT Waskita Karya (Persero).

Director of Finance & Risk Management WSBP, Asep Mudzakir menyatakan bahwa, faktor pergerakan saham, seperti faktor eksternal, industri dan ada pula faktor fundamental perusahaan itu sendiri.

“Kalau fundamental perusahaan, kita melihat memang WSBP butuh waktu pemulihan kinerja, yang bisa kami lakukan adalah hal-hal terbaik dalam domain manajemen perusahaan,” ujarnya, Selasa (8/8/2023)

Dia mencontohkan manajemen akan memperbaiki pendapatan (revenue), kontrak, liabilitas (utang), dan lainnya.

Di mana pendapatan WSBP di tahun 2022 sudah menembus Rp 2 triliun, melesat 70% dari 2021. Perusahaan juga sudah mencetak kinerja keuangan yang positif alias laba bersih.

Baca Juga: Bertabur Hiburan dan Edukasi Keuangan, Pesta Rakyat Simpedes 2023 Siap Menyapa Warga Bandung


Follow Berita Okezone di Google News


Dia juga berharap momentum perkembangan proyek infrastruktur masih menjadi fokus utama pemerintah, apalagi menjelang transisi kepemimpinan pada pemilu di tahun 2024. Akan tetapi dia optimis ini terus naik seiring perkembangan ekonomi Indonesia.

“Ke depan WSBP dari sisi performance bisa dipandang baik dan proses bisnis bisa dianggap baik, di luar itu kita juga sama-sama berharap agar proses transisi kepemimpinan Indonesia berjalan smooth,” tutup Asep.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Viral Video Siswa Kelas 1 SD Pimpin Upacara, Kecil-Kecil Cabe Rawit lho : Okezone Edukasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *