Pelatih Amerika Serikat Sesumbar Bicara Kedalaman Timnya Jelang FIBA World Cup 2023: Kami Punya Banyak Pemain Bagus! : Okezone Sports

Pelatih Amerika Serikat Sesumbar Bicara Kedalaman Timnya Jelang FIBA World Cup 2023: Kami Punya Banyak Pemain Bagus! : Okezone Sports

PELATIH Timnas Basket Amerika Serikat, Steve Kerr, sesumbar bicara kedalaman timnya jelang FIBA World Cup 2023. Juru taktik peraih empat gelar juara NBA itu menyebut skuad Amerika Serikat memiliki lebih banyak pemain bagus ketimbang tim-tim peserta FIBA World Cup 2023 lainnya.

Hal itu diungkapkan Steve Kerr setelah pertandingan pemanasan Amerika Serikat melawan Spanyol jelang FIBA World Cup 2023. Dalam laga itu, Amerika Serikat sukses mengalahkan Spanyol dengan skor akhir 98-88, unggul tipis 10 poin.

Amerika Serikat membangun serangan yang nyaman melalui dua kuarter, menuju paruh waktu dengan keunggulan 55-45. Tapi, Spanyol tidak menyerah dan bukan tanpa perlawanan dengan memaksa Amerika Serikat bermain ke tepi jurang di babak kedua.

Tim Spanyol yang saat ini menjadi tim peringkat teratas di Peringkat Dunia FIBA, memangkas keunggulan Amerika Serikat menjadi satu poin menjelang kuarter keempat. Spanyol melakukan reli yang bersemangat di paruh kedua pertandingan untuk menakuti tim tuan rumah.

Namun pada akhirnya, Amerika Serikat dengan deretan talenta NBA-nya terlalu sulit untuk diatasi Spanyol. Amerika Serikat pun sukses keluar sebagai pemenang berkat aksi-aksi gemilang Anthony Edwards dan kolega.

Steve Kerr

Selepas pertandingan, Steve Kerr berbicara tentang kedalaman tim Amerika Serikat. Pelatih kelahiran Lebanon itu sesumbar pasukannya memiliki kedalaman yang lebih baik dengan diperkuat banyak pemain hebat ketimbang tim-tim kontestan FIBA World Cup 2023 lainnya termasuk Spanyol.

“Kami tahu kami harus bersandar pada kedalaman tim kami. Kami pikir kami memiliki lebih banyak pemain bagus daripada tim lainnya, lebih dalam,” tegas Steve Kerr, mengutip dari Clutch Points, Senin (14/8/2023).


Follow Berita Okezone di Google News

Baca Juga  Zul Zivilia Dipenjara 18 Tahun di Kasus Narkoba, Ini Alasan Istri Tak Minta Cerai


Sebagai informasi, di FIBA World Cup 2014, Amerika Serikat memiliki banyak pemain bintang seperti Stephen Curry, James Harden, Anthony Davis, dan Andre Drummond. Namun tahun ini, daftar mereka tidak terlalu berbobot, sebagian besar terdiri dari bintang-bintang muda.

Amerika Serikat membanggakan kru pemain All-Star yang berbakat dan pemain peran elit yang melengkapi skuad mereka. Edwards, Tyrese Haliburton, dan Jalen Brunson adalah headliner All-Star, bersama dengan Brandon Ingram dan Mikal Bridges.

Timnas Basket Amerika Serikat

Meskipun skuad ini tidak sehebat tim Olimpiade Amerika Serikat di masa lalu, masih ada banyak talenta untuk menjadi salah satu favorit di FIBA World Cup 2023. Amerika Serikat sendiri akan bermain di Filipina untuk babak grup FIBA World Cup 2023.

Amerika Serikat satu grup dengan Yordania, Yunani (yang akan tanpa Giannis Antetokounmpo), dan Selandia Baru. Sejumlah pertandingan FIBA World Cup 2023 dapat disaksikan secara live dan ekslusif di iNews TV mulai 25 Agustus hingga 10 September 2023.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *