Warga Koja Senang Putra Daerahnya Maju sebagai Bacaleg Partai Perindo : Okezone News

Warga Koja Senang Putra Daerahnya Maju sebagai Bacaleg Partai Perindo : Okezone News

JAKARTA – Warga Gang Teladan III, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, menyambut baik bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Perindo untuk DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan (dapil) II, Andy Afandy.

Warga mengaku bangga dapat melihat Andy sebagai perwakilan masyarakat dapat memperjuangkan program bermanfaat bagi tanah kelahirannya seperti pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan aktivasi KTA berasuransi.




Salah satu warga, Andi Sudarman (57), mengaku mengenal Andy Afandy sejak kecil. Dia pun antusias jika putra daerahnya, Andy dapat terpilih maju melenggang ke kursi parlemen tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Warga kami sangat bangga dengan majunya Andy sebagai bacaleg Perindo. Ini terlihat dari antusiasme warga dalam kegiatan senam warga, biasanya tidak terlalu ramai. Tetapi dengan kehadiran Andy beserta Perindo, ini membeludak sekali,” kata Andi di lokasi, Minggu (13/8/2023).

Andi ikut mendaftar KTA berasuransi dalam program sosialisasi dan aktivasi oleh Andy tersebut. Andi selaku kepala keluarga itu mengajak tiga anggota keluarganya untuk mendaftar program KTA berasuransi milik partai yang dipimpin Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo tersebut.

“KTA berasuransi ini bermanfaat sekali. Lagipula kita kan membutuhkan juga jaminan keselamatan ini, apalagi gratis. Memang jangan sampai sih kena musibah, tetapi kita kan tidak pernah tahu. Jadi program KTA berasuransi ini dapat menjamin kesejahteraan dan keselamatan kami, terima kasih banyak pokoknya,” katanya.

Sementara itu, warga lainnya, Mia (48) menuturkan, dirinya sudah akrab dengan sosok Andy Afandy sejak kanak-kanak. Dia mengatkan sosok Andy sudah layak untuk maju sebagai perwakilan rakyat di tingkat parlemen karena sejak kecil dikenal sebagai sosok yang ulet.

Baca Juga  Jokowi Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Begini Situasi Lalin di TMP Kalibata : Okezone Nasional

“Andy ini sejak kecil orangnya ulet. Di wilayah kami sudah biasa tahu Andy kalau dirinya peduli pada waega sekitar. Jadi tidak heran kalau Andy bisa maju sebagai bacaleg Perindo,” ujar Mia.

Baca Juga: Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih


Follow Berita Okezone di Google News


Mia yang kesehariannya beraktivitas sebagai pedagang kue-kue kering itu, mengapresiasi program kerja Andy Afandy yang mengusung kemajuan UMKM. Dia pun berharap Andy dapat membangun lingkungan pemukimannya agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Untuk Andy sebagai putra daerah kami, harapan kami supaya terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Kalau terpilih, jangan lupa dengan tanah kelahirannya, dibangun lah lebih baik,” ujarnya sembari sumringah.

Di sisi lain, Andy Afandy yang melaksanakan sosialisasi dan aktivasi di tanah kelahirannya, di Gang Teladan III, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara itu mengatakan, awalnya pihaknya hanya menargetkan 200 KTA berasuransi. Akan tetapi, lantaran animo masyarakat begitu antusiasme ingin mendaftar, dirinya mengaku kewalahan namun ikut berbahagia.

“Jujur saja, kami di sini sempat keteteran saat sosialisasi dan aktivasi KTA berasuransi Perindo. Karena ternyata yang kita targetkan itu 200 orang ternyata warga sekitar malah ajak juga keluarga dan sanak saudaranya. Jadi totalnya sekitar 400 orang,” kata Andy.

Andy mengatakan, tercatat total warga yang mendaftar, selain mengikuti program senam bersama, tak dinyana, bertambah kembali dari kedatangan warga lainnya. Ia menjelaskan, dirinya baru saja melakukan sosialisasi namun warga meminta langsung diaktivasi.

“Jadi setelah saya sosialisasikan KTA berasuransi itu, via penjelasan dan sebar formulir pendaftaran, ternyata warga mau langsung aktivasi KTA-nya. Keluarganya bahkan dipanggil juga yang sudah 17 tahun,” katanya.

Baca Juga  Investasi Ramah Lingkungan Tumbuh, Ganjar Harap Rakyat Jateng Pilih Gubernur Berintegritas : Okezone News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *