Hakteknas 2023: Medcom.id Gelar Acara Diskusi Teknologi AI

Hakteknas 2023: Medcom.id Gelar Acara Diskusi Teknologi AI

Tangerang: Teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan tengah menjadi bahan pembicaraan. Implementasi teknologi tersebut sebenarnya bukan baru terasa satu atau dua tahun belakangan, namun kemampuan AI kian membuat siapapun kagum hingga cemas karena anggapan bakal menggeser peran manusia.

Berlokasi di Indonesia Convention Center (ICE) di BSD City, Tangerang, Medcom.id menggelar acara diskusi panel ‘Tech Talk’ bertajuk ‘Artificial Intelligence dan Indonesia di Era Digital’ pada hari Minggu, 13 Agustus 2023. Acara ini digelar bersamaan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Diskusi panel ini dihadiri oleh Laksana Tri Handoko Kepala Badan Riset dan Inovasi dan Nasional (BRIN), Agus Trisusanto VP Digitaliasi Kelistrikan Divisi Management Digital PLN, Defi Ariyami Head of Business Development Widya Wicara, dan Usman Kansong Dirjen Komunikasi Publik Kemenkominfo.

Pemimpin Redaksi Medcom.id, Indra Maulana, menyampaikan bahwa acara diskusi ini digelar bersamaan dengan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus.

“Kita mendiskusikan sesuatu yang fenomenal dan sangat menarik, sebuah bagian dari transisi zaman yang akan berpengaruh ke depan. Artificial Intelligence dari manfaatnya sudah kita ketahui dan dengar serta rasakan,” ujarnya. 

“Namun yang harus menjadi catatan juga adalah cara beradaptasi atau menyesuaikannya bahkan hingga dampaknya ke depan yang bisa menimbulkan problem, sehingga ini jadi tantangan bagi kita khususnya Indonesia untuk meregulasi perkembangan dan pemanfaatannya,” jelas Indra. Medcom.id/Daniel Christian Duta Erlangga

(CDE)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Cara Pendidikan Unggul Di Madiun Penting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *