Indonesia Dinilai Berkontribusi Positif Terhadap Perkembangan Balap Sepeda Dunia : Okezone Sports

Indonesia Dinilai Berkontribusi Positif Terhadap Perkembangan Balap Sepeda Dunia : Okezone Sports

GLASGOW – Indonesia dinilai punya kontribusi positif dalam perkembangan balap sepeda terutama di wilayah Asia. Hal itu disampaikan langusng oleh Asosiasi balap sepeda dunia, Union Cycliste Internationale (UCI).

Presiden UCI, David Lappartient, menyampaikan pernyataannya secara langsung kepada Raja Sapta Oktohari dalam acara UCI Presidents Conference. Acara tersebut berlangsung di Glasgow, Skotlandia.

balap sepeda

Vice President Asia Cycling Confederation (ACC), Raja Sapta Oktohari, bertindak sebagai acting President ACC dalam pertemuan yang dihadiri oleh lima pimpinan continental balap sepeda dunia itu. Pria yang akrab disapa Okto menyambut positif apresiasi dari UCI untuk Indonesia. 

“Alhamdulillah Indonesia mendapatkan apresiasi UCI. Indonesia mendapat spotlight ini karena dinilai aktif berkontribusi dalam perkembangan balap sepeda, tak hanya di Asia Tenggara, tetapi Asia dan dunia,” ujar Okto dikutip dari rilis yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (2/8/2023).

Tak hanya sekadar mengapresiasi kontribusi Indonesia terhadap perkembangan balap sepeda, David Lappartient juga memuji penyelenggaraan UCI World Track Nation Series di Jakarta yang digelar Februari lalu. Kesuksesan penyelenggaraan itu bakal membuat Indonesia semakin dipercaya menggelar event balap sepeda bergengsi.


Follow Berita Okezone di Google News


“Ada tiga event yang akan diadakan di Indonesia pada tahun depan, yaitu Grand Fondo, World Cup Series, serta Tour de Indonesia,” sambung Raja Sapta Oktohari kemudian.

“Indonesia juga dipuji oleh UCI karena dari sekian banyak negara yang masih memiliki utang dalam program bantuan solidaritas sepeda (UCI Solidarity Programme), Indonesia adalah negara yang tidak memiliki utang dan dinyatakan negara yang baik dalam mengatur keuangan,” tambahnya.

Apresiasi dari UCI menjadi bukti keseriusan Indonesia berkontribusi dalam perkembangan balap sepeda. Adapun event-event balap sepeda bergengsi yang akan digelar di Indonesia dalam waktu dekat diharapkan dapat berjalan sukses.

Baca Juga  Cara Gaya Hidup Sehat Di Samarinda Versi Kami

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *