Profil Luca Everink, Pemain Klub Kasta Teratas Liga Belanda yang Siap Bela Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong : Okezone Bola

Profil Luca Everink, Pemain Klub Kasta Teratas Liga Belanda yang Siap Bela Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong : Okezone Bola

PROFIL Luca Everink, pemain klub kasta teratas Liga Belanda, Go Ahead Eagles, yang siap membela Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan diulas Okezone. Luca Everink yang kini berusia 22 tahun, baru-baru ini menjalani sesi wawancara dengan pesepakbola Indonesia yang berkarier di Belanda, Yussa Nugraha.

Dalam wawancara yang diunggah Yussa Nugraha di kanal YouTube-nya, Luca Everink mengaku tertarik membela Timnas Indonesia. Ia menilai kehormatan yang sangat besar jika mendapatkan penawaran memperkuat skuad Garuda.



Luca Everink

(Luca Everink (kiri) siap bela Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@lj.everink)

“Iya saya terbuka (jika PSSI mencoba mengajaknya membela Timnas Indonesia). Saya juga akan melihat nanti juga. Dari sana saya akan menjawab,” kata Luca Everink, mengutip dari akun YouTube Yussa Nugraha, Senin (14/8/2023).

“Tapi, kalau saya dihubungi, saya tentu sangat menghormati. Itu sesuatu yang tidak begitu saja bisa ditolak. Itu kehormatan yang sangat besar. Tapi, tentu saya juga harus berpikir bagaimana jawaban saya,” lanjut Luca Everink.

Pemain yang bisa bermain sebagai fullback kanan, bek tengah dan gelandang bertahan ini mengaku pernah dihubungi PSSI. Hanya saja, komunikasi putus di tengah jalan karena dirinya sedang mengalami cedera.

“Pernah sekali dapat info tapi enggak direct contact (kontak langsung). Tapi, saat itu saya juga masih cedera,” sambung Luca Everink.

“Pasti juga mereka enggak mau panggil pemain yang sedang cedera. Jadi, belum ada kontak langsung, tapi siapa tahu suatu saat nanti dan kalau ada waktunya datang, saya akan berpikir untuk itu,” Luca Everink.


Follow Berita Okezone di Google News


Luca Everink merupakan pemain kelahiran 9 Februari 2001. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Ia sejak usia 11 tahun membela tim muda FC Twente dan akhirmya promosi ke skuad U-21 FC Twente pada 2020, atau di usia 19 tahun.

Baca Juga  Harga Motor Vespa Di Kota Mataram Terupdate

Luca Everink

(Luca Everink saat memperkuat FC Twente)

Satu tahun membela FC Twente U-21, Luca Everink dipromosikan ke skuad utama. Di musim 2021-2022, Luca Everink mencatatkan empat penampilan di Liga Belanda.

Sedikitnya menit tampil yang didapatkan karena Luca Everink mengalami cedera panjang. Di musim 2022-2023, Luca Everink hanya tiga kali tampil bersama skuad FC Twente, efek cedera panjang yang dialami.

Cedera panjang membuat kontrak Luca Everink diputus FC Twente pada Januari 2023. Sempat menganggur dua bulan, Luca Everink akhirnya diboyong klub kasta klub Liga 2 Belanda, Top Oss.

Bersama Top Oss, Luca Everink hanya empat kali tampil di Liga 2 Belanda 2022-2023. Meski hanya dua kali tampil, Luca Everink justru diboyong klub kasta teratas Liga Belanda, Go Ahead Eagles, pada bursa transfer musim panas 2023.. Karena itu, menarik menanti apakah PSSI benar-benar tertarik kepada pemain yang satu ini.

Berikut profil dan Biodata Luca Everink:

Tempat, Tanggal Lahir: Diepenveen, Belanda,, 9 Februari 2001

Posisi Bermain: Fullback Kanan, Bek Tengah dan Gelandang Bertahan

Klub saat Ini: Go Ahead Eagles

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *